Bila anda terbiasa menggunakan mobil bertransmisi manual ketika liburan ke Jogja maka anda sebaiknya menggunakan mobil manual juga ketika sewa mobil Jogja tanpa sopir.

Selain bisa hemat pengeluaran untuk sopir, anda juga bisa memberikan ruang tadi tambahan untuk saudara atau rekan anda yang anda ajak liburan ke Jogja. Kelebihan transmisi mobil manual ini sangat banyak nanti akan di jelaskan.

Menurut saya pribadi mobil dengan transmisi manual lebih cocok digunakan oleh pria, karena terlihat lebih sporty dan gagah. Lihat saja mobil-mobil sport, hampir semua menggunakan transmisi manual. Banyak kelebihan dari mobil manual ini antara lain :

Akselerasi lebih baik
Dengan menggunakan transmisi manual kita jadi lebih leluasa memainkan kopling dan mengatur gas, sehingga akselerasi lebih baik, respon saat menginjak pedal gas juga lebih bagus dibanding mobil dengan transmisi otomatis.

Teknik engine brake dapat dilakukan
Mesin mobil dengan transmisi manual dapat melakukan engine brake, jadi saat jalanan menurun anda tidak terlalu sering menggunakan rem, karena dapat ditahan dengan mesin, sehingga mengurangi penggunaan rem.

Bisa irit bahan bakar
Karena kita dapat mengatur putaran mesin saat berkendara, dengan teknik yang benar mobil bisa irit bahan bakar dibandingkan mobil matic.

Perawatan mobil mudah
Perawatan mobil transmisi manual lebih mudah dari pada mobil matic dan biaya untuk service lebih murah, daya tahan oli juga lebih lama sehingga tidak perlu sering-sering mengganti oli.

Harga bisa bersaing
Harga mobil manual baru lebih murah ketimbang mobil matic, dan yang lebih enaknya harga jual kembalinya juga lebih tinggi daripada mobil matic.

Namun [sewa mobil jogja murah tanpa jaminan juga sebenarnya bisa anda coba untuk sebagai referensi maupun alternatif yang lain. Karena dengan lebih banyak pilihan akan semakin memudahkan anda.

Kesimpulan tentang mobil bertransmisi manual
Mobil manual cocok digunakan untuk bejar mengemudi, karena jika sudah bisa mobil yang mempunyai transmisi manual, pasti bisa juga mengendarai mobil matic. Tapi jika anda tidak mau repot bisa anda pertimbangkan mobil lain. Biaya perawatan mobil bertransmisi manual cukup murah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih saat service.

Itulah kelebihan dari menggunakan mobil bertransmisi manual untuk sewa mobil tanpa sopir di Jogja. Namun bila anda ingin merasakan serunya rental mobil jogja matic lepas kunci anda boleh mencobanya.

Semoga bisa menjadi referensi bagi anda dan bisa menjadi pertimbangan bagi anda untuk menggunakan mobil manual tersebut untuk liburan karena selain itu juga mobil jenis ini lebih murah dan hemat penggunaan bbm.