Rumah kayu adalah rumah kayu dan sebagian besar komponen komposisinya terbuat dari kayu seperti dinding, isolasi rumah, langit-langit rumah, dll. Sebelum rumah tembok tersebar luas seperti sekarang ini, rumah kayu adalah yang paling populer, sekaligus mudah dibangun. , biaya pembangunannya tergolong murah. Apalagi di pedesaan yang rasa gotong royongnya masih sangat tinggi, biaya pengrajin bisa digantikan oleh orang-orang yang secara sukarela membantu membangun rumah. Rumah kayu di zaman modern seperti sekarang ini ternyata masih banyak yang menyukainya.

Kelebihan dan kekurangan rumah kayu ini? Keuntungan pertama adalah rumah kayu lebih unik daripada rumah bata. Kayu merupakan hasil alam yang alami, tentu berbeda dengan dinding buatan. Serat kayu benar-benar unik, jadi ketika serat kayu dipamerkan, nilai artistik rumah muncul. Selain keunikan tampilan kayu. , rumah kayu juga mampu menahan panas secara alami, rumah kayu akan terasa sejuk, dan udara yang melewatinya akan lebih alami.Karena bahan dasarnya diambil langsung dari alam, rumah kayu akan mudah menyatu dengan alam. Keuntungan atau kemudahan lainnya adalah orang akan dengan mudah mengubah bentuk rumah tanpa harus merobohkan atau merusak rumah sebelumnya.

Pada rumah kayu sangat memungkinkan untuk dibuat, tidak hanya sekedar memodifikasi, Namun dibalik beberapa kelebihannya, rumah kayu masih memiliki beberapa keunggulan seperti kayu lebih rentan terhadap rayap, rayap merupakan musuh utama kayu, ketika rayap mulai menyerang kayu tersebut, maka dalam waktu yang tidak terlalu lama kayu tersebut akan segera rusak dan perlu diganti. Selain rayap, jika kayu terus menerus terkena panas dan hujan, kekuatan kayu akan berkurang dan kayu akan membusuk. Selain itu, kayu lebih rentan terhadap bahaya kebakaran yang terpapar arang pada kayu kering, kebakaran dapat terjadi kapan saja. Bila Anda tertarik untuk mendapatkan harga jual rumah kayu termurah di Indonesia bisa menghubungi kami.