di jam berapa saja upload video ke tiktok yang bagus agar mudah masuk ke FYP pada hari jumat? yuk simak ulasan dan tips fyp berikut.

Siapa sih yang tidak mau videonya masuk ke FYP TikTok? untuk para tiktokers tentu saja hal itu menjadi idaman tersendiri karena bakal viral dan mendapatkan banyak views.

Namun sayangnya untuk bisa masuk ke FYP bukan hal gampang, ada banyak hal yang harus dioptimalkan diantaranya:

1. Kualitas Konten

Bicara kualitas konten tidak selalu tentang sebuah video harus dibuat dengan kamera yang super bagus, editing yang super keren, dan sejenisnya. Tapi kualitas yang dimaksud yaitu kualitas misalnya jika kalian membuat video tema lucu, maka videonya harus benar-benar lucu, dan seterusnya.

2. Jumlah interaksi penonton

Berikutnya yaitu interaksi mereka yang menonton video kalian, pastikan video yang diupload mendapatkan banyak likes, komentar, dan share sehingga potensi masuk FYP semakin tinggi. Karena tiktok adalah platform social media sehingga mereka bekerja tentu dengan algoritma, mereka membaca data dari penggunanya, itulah alasan kenapa jika kalian katakanlah hari ini sedang sering nonton konten tentang bola, maka FYP kalian juga akan dipenuhi konten bola.

3. Jumlah video di akun tiktok kita

Agar akun tiktok punya reputasi bagus sehingga tiktok tidak ragu merekomendasikan video kalian dengan memasukkannya ke FYP, maka pastikan rutin upload dan perbanyak video.

4. Buat konten yang unik

Buatlah konten yang tidak pasaran banget, boleh mengikuti trend yang sedang berjalan namun cobalah untuk meningkatkan kualitas konten salah satunya dengan membuat sesuatu yang fresh. Ini ada hubungannya juga dengan poin 1 tadi.

5. Perhatikan jadwal fyp tiktok

Tips berikutnya yaitu memperhatikan jam uploadnya, banyak tiktokers yang percaya bahwa di dunia ini ada yang namanya jadwal fyp yaitu waktu terbaik upload video ke tiktok agar lebih mudah masuk FYP.

Nah! lalu di jam berapa baiknya upload video TikTok saat hari jumat? untuk jam terbaiknya yaitu:

1. Jam 12.30-14.00 (waktu dimana banyak orang sedang istirahat dari aktivitasnya seperti sekolah, kuliah, kerja, atau aktivitas lain.
2. Jam 16.00-18.00 (mayoritas waktu online pengguna internet itu selain malam, ada di jam-jam sore mengingat ini waktu yang pas untuk orang istirahat setelah beraktivitas seharian).
3. Jam 19.00-24.00 (di hari esoknya yaitu sabtu dan minggu kebanyakan adalah hari libur, maka kemungkinan orang begadang di malam jumat itu tinggi, oleh karena itu di jam inilah waktu terbaik upload video tiktok).

Simak info lengkapnya mengenai jam FYP TikTok dari hari senin-minggu di tahun 2022 hari ini di artikel Jadwal FYP TikTok Hari ini dan ada juga tips lainnya untuk masuk ke FYP.

Itulah jadwal FYP TikTok hari jumat berdasarkan referensi dari website DIGITALPERS.ID ya, tentu saja selain hal di atas kalian harus mengoptimalkan yang lain juga terutama kualitas konten/video yang dibuat ya.