Untuk kamu yang ingin menjadi content creator TikTok, yuk Ketahui Jadwal FYP TikTok Hari Ini untuk menentukan jam terbaik untuk posting video ke TikTok agar konten kamu bisa lebih mudah masuk FYP.

Ada banyak hal yang bisa dioptimalkan agar video TikTok bisa tembus ke FYP dan Viral, selain dengan membuat konten video sebagus mungkin sehingga berpotensi membuat orang suka dan membagikannya, kita bisa mencoba cara-cara lain seperti menentukan caption, hashtag, menerapkan FLKS TikTok, dan yang banyak dibicarakan yaitu soal jadwal upload video.

Tujuan utamanya untuk sebuah video bisa masuk ke FYP tentu saja agar video kita viral sehingga views banyak dan jumlah followers akun Tiktok bisa naik siginifikan.

Di bawah ini contoh video yang masuk FYP padahal followers baru 4 orang:

Tentang Waktu FYP TikTok
Kalau kamu suka nonton TV, pasti sudah tahu istilah prime time kan?

Prime Time di TV biasanya Jam 7 Malam, waktu dimana penonton TV membludak sehingga acara-acara yang diunggulkan oleh TV pasti akan ditayangkan di jam ini.

Begitupun sosial media seperti TikTok, tentu ada prime timenya juga.

Seperti yang kita tahu, pengguna TikTok kebanyakan anak muda, ya meskipun sekarang banyak juga orang tua yang tidak kalah aktif di TikTok, tapi kalau dibandingkan jelas lebih banyak pengguna anak muda, remaja, dan anak-anak bahkan sekarang sudah sangat aktif di TikTok.

Bagi kamu yang penasaran Jam berapa sih yang dianggap sebagai Jadwal FYP Tiktok Hari Ini, alias waktu yang dianggap menjadi jam upload tiktok biar fyp, silakan simak artikel ini.

Jadi, memilih waktu upload hanya 1 dari sekian cara saja, tapi tidak ada yang salah dengan mengikutinya bukan?, karena namanya usaha harus sifatnya do all things well, dong!, termasuk hal-hal sederhana seperti memilih jam upload.

Kami sendiri memilih waktu-waktunya tidak ngasal juga, tapi berdasarkan data pengunjung website-website yang pernah kami buat, itu kan bisa kelihatan kebanyakan orang mengunjungi website itu di jam berapa saja (otomatis tidak jauh beda dengan pengguna sosial media juga).

Faktor-faktor Video Masuk FYP TikTok
Dikutip dari situs www.digitalpers.id, Selain relevansi konten, Pada dasarnya, yang namanya sosial media tentu ada 3 kunci utama yaitu: Jumlah likes, Jumlah komentar, Jumlah share.

cara masuk ke fyp tiktok terbaru
3 Hal di atas adalah pillar utama sebuah konten di sosmed bisa trending, entah di Youtube dengan fitur Trendingnya, Instagram dengan fitur Explore, dan TikTok dengan FYP.

Cara Agar TikTok FYP: Perhatikan Tingkat Relevansi Konten

Sadar atau tidak, saat kalian membuka tiktok maka video yang muncul di FYP kalian itu jenis videonya adalah video yang sering kalian tonton bukan?

Maksudnya, ketika kalian sering nonton video bola misalnya, maka laman FYP Tiktok kalian juga isinya konten-konten bola.

Nah dari situ kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebuah video bisa masuk FYP maka jenis konten harus jelas. Bagaimana menjelaskan konten kita tentang apa di tiktok?

Jawabannya yaitu dengan menuliskannya di caption dan gunakan hashtag (Tips menentukan hashtag silakan baca: Hashtag TikTok FYP). Namun tidak hanya dari itu saja, menurut kami TikTok saat ini punya algoritma yang lebih canggih lagi yang bisa mengetahui sebuah video tentang apa, bisa dari sound, dari visual, dan sebagainya.